Penikmat kopi ? Ini cara mengontrolnya

Penikmat kopi ? Ini cara mengontrolnya






Cobookan - Kopi merupakan salah satu minuman yang sangat populer di Indonesia. Bahkan Indonesia menjadi penghasil kopi terbaik di dunia. Mengonsumsi kopi memang sudah sangat dipastikan sangat lezat di setiap mulut. Namun jika terlalu banyak, kecanduan kafein lah yang akan anda rasakan. Kecanduan kafein sendiri dapat menghabiskan waktu istirahat Anda sebab produksi hormon adrenalin berlebihan yang disebabkan karena kafein.

Nah jika Anda merasa bahwa Anda kecanduan kafein, berikut adalah cara efektif untuk memangkasnya.

Ketahui efek buruk dari kafein
Terlalu banyak mengonsumsi kafein mampu membuat hormon adrenal Anda bekerja keras dan menyebabkan Anda selalu terjaga. Jika Anda sudah mengetahui efek buruk tersebut, maka Anda pun akan berusaha untuk mengurangi konsumsi kopi Anda.

Kurangi konsumsi secara bertahap
Menghentikan kebiasaan minum kopi secara langsung memang sulit. Namun Anda bisa mencobanya perlahan-lahan. Jika Anda biasa minum hingga lebih dari 5 cangkir per hari coba kurangi menjadi setengahnya.

Cari alternatif sehat
Setelah Anda berhasil untuk mengurangi konsumsi kopi secara bertahap, kemudian cari alternatif minuman sehat lainnya seperti jus buah atau teh. Serta jangan lupa unuk minum lebih banyak air yang membantu Anda dalam mengeluarkan racun dari kafein.

Berolahraga
Selalu aktif dengan melakukan kegiatan yang positif merupakan salah satu cara yang sehat untuk mengurangi kecanduan kopi. Sebab kegiatan ini mampu membuat pikiran Anda teralihkan sehingga konsumsi kopi Anda berkurang.

Masih bingung bagaimana cara mengurangi kecanduan kopi? Selamat mencoba cara-cara di atas!

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar